Profil G - Dragon BIGBANG

Profil G - Dragon  - G-Dragon siapa yang tak kenal dengan artis korea yang satu ini, Icon of Korea yang juga Leader dari BIGBANG. Berikut Profil GD dan biografinya.

g dragon Jiyong


Profil G - Dragon

Kwon Ji Yong nama asli G- Dragon lahir di Seoul tanggal 18 Agustus 1988 . Nama G-Dragon diambil dari kata Ji yang jika di bahasa inggriskan di tulis G lalu Yong yang berarti Naga maka dari itu namanya G-Dragon.

Lahir dan besar di Seoul GD memulai karirnya pada usia 5 tahun pada grup Little Lula dan tampil dalam acara populer anak-anak yang disebut Bbo Bbo Bbo setelah mengeluarkan album Christmas dengan Little Lula, GD mengakhiri contrak dengan grup itu. GD telah di incar oleh SM Entertaiment tapi GD lebih memilih YG Entertaiment dan menjalani trainee dari umur 8 - 13 tahun. CEO YG Entertaiment sendiri yang meminta kepada ibu GD untuk memasukkan anaknya untuk mengikuti trainee.
gd-taeyang-yongbae-gdyb

GD telah menjadi Rapper pada usia 13 tahun, yang kemudian menjadi duo bersama Sean bernama Jinusean. Setelah itu bersama Dong Yong Bae atau yang lebih dikenal dengan Taeyang mereka menjalani trainee bersama. Awalnya YG ingin membuat dou hiphop GDYB namun akhirnya YG mengurungkan niatnya dan membuat boyband dengan 5 orang.

Setelah 6 tahun trainee pada tahun 2006 GD mengawali debutnya bersama  BIGBANG sebagai Leader. Bersama member yang lain Taeyang, Daesung , TOP dan Seungri. Pada masa trainee GD dan Seungri mengalami sedikit perbedaan, GD awalnya menentang karena hadirnya Seungri dalam kelompoknya yang dianggap tidak adil karena GD dan Taeyang telah menjadalani trainee selama 6 tahun.
gd-jiyong-seungri-vi

Selama 3 bulan GD dan Seungri tak pernah berbicara walaupun Seungri sudah berusaha untuk mengajaknya berbicara, akan tetapi setelah itu mereka menjadi yang paling dekat dikarenakan mereka sama - sama suka dengan drama yang yakni Princess Hours yang dibintangi Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon.

Selain itu GD juga suka dengan Seaguk Drama seperti Queen Seondeok, Taeyang pernah melihat GD menangis setelah melihat drama tersebut, dan juga ia pernah menulis Mishil quotes di SNS nya " Orang-orang mungkin melakukannya, tapi tidak dengan orang-orang ku".

gd-jiyong-daesung-d lite

Tak hanya Seungri, Daesung pun juga begitu, ketika awal masuk, Daesung memberi salam kepada para member tapi GD malah membalas "Beraninya dia tersenyum pada kita". Namun GD mempunyai alasan mengapa ia bersikap seperti itu kepada Daesung, Daesung selalu tersenyum dalam hal apapun termasuk saat GD membentaknya dan itulah yang membuat GD takut.

Pada awal - awal trainee GD mengatakan mereka mengalami kesulitan, tidur ditempat yang kecil dan susahnya mendapatkan makanan. Namun itu semua yang membuat mereka kuat dan menjadi sukses seperti sekarang.

Debut pertamanya dengan BIGBANG sangat sukses menjual lebih dari 40.000 kopi dengan single Lalala , We belong together, dan Forever with you feat Park Bom. Dalam album tersebut ada lagu solo pertama GD.
gd-jiyong-top

Di tahun 2010, YG mengumumkan kolaborasi GD dan TOP merilis album dengan single mereka "High High," "Oh Yeah", dan "Knock Out.Tahun 2012 GD mengeluarkan album lagi berjudul "That XX" dan di ikuti "Niliria, pada januari 2013 GD menggelar "G-Dragon 2013 1st World Tour".

GD menggelar fan meetings di Japan, Hong Kong, Taiwan, Singapore, Malaysia dan China. Pada November YG mengumumkan bahwa GD akan berkolaborasi dengan Taeyang dengan judul lagu "Good Boy" yang menjadi hits nomer 1 Billboard's World Digital Songs chart

GD adalah member yang paling Fashionable , sering gonta ganti gaya rambut dan cara berpakaiannya. GD juga pandai menulis lagu bahkan ia menang ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).

Salah satu kebiasaan GD adalah menggigit kukunya & mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan. Serta GD GD memiliki 3 tato di tubuhnya. yakni “too fast to live, too young to die”, “Vita  Doice yang berarti kehidupan yang baik. dan “Moderato”.

GD orangnya sangat rapih dan teratur terlihat dalam kamarnya yang sangat rapi. GD saat berlatih sebagai seorang Leader GD sangat tegas dan displin kepada para member yang lain. Dan juga GD sangat pandai menirukan ekspresi dari CEO YG.

Jika ditanya siapa yang akan ia ajak kencan, jawabannya adalah TOP karena TOP sangat populer, dan mempesona. Perempuan yang GD sukai adalah perempuan yang bisa memasak. GD menciptakan makanan bernama Daljiyong yang terbuat dari Chocolate pie yang dimasukan ke dalam microwave dan susu. GD berkata bila ada VIP yang menarik perhatiannya dia akan mencari cara untuk menyatakannya

TV Shows :
2012 Running Man episode 84-85
gd-jiyong running man

2013 Running Man 163
2015 Yu Huiyeol's Sketchbook episode 276
Running Man Big Bang, episode 250
Happy Together , episode 398
gd-jiyong happy together
Infinite Challenge, episode 435-442
Please Take Care of My Refrigerator, episode 43
The Return Of Superman dengan sarang episode 97-98
gd-jiyong return of superman sarang

gd-jiyong return of superman sarang

Demikian Profil G-Dragon BIGBANG biografi dan biodata. Terima Kasih


Share:

Page Views

Copyright © Aneka Profil & Informasi | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Blogger Templates20